0

KOMUNIKASI SINGKAT

Dalam hidup dan berpasang-pasangan, selama menjalani rumah tangga ini, saya dan suami memang agak sulit nyari moment asik buat ngobrol asik.

Sulitnya adalah ketika jam tidur kita mulai bentrokan. Semenjak memutuskan untuk fokus di wirausaha, suami menukar siang jadi malam dan malam jadi siang. Artinya ketika saya sudah tidur lelap, suami malah masih melek. Salah satu penolong komunikasi kita yaitu whatsapp. Atau pas lagi kebeneran ngobrol di motor atau juga pas kebeneran ngobrol singkat di sela-sela waktu yang tidak terduga.

Kaya siang ini, ketika suami baru bangun tidur, terus mainin ngerokok lalu panggil saya minta makan ubi cilembu yang kemarin kita beli.

Sambil saya suapi umbi tersebut, dia perhatiin muka saya.

” Muka kamu kenapa bintik-bintik begitu? ”

Saya bilang, ini karna paparan polusi dan tanda kulit butuh ke salon.

” Emang kalo ke salon bisa hilang bintik nya”

Jangankan hilang, aku jadi kaya syahrini juga bisa. Tapi asal ada duitnya.

“Ohh gitu, diapain? ”

Di laser, satu jutaan lahh, disalon langganan mamah.

“Tapi beneran bisa ilang gitu? ”

Iyaaaa beneran ilang, kan temen-temen aku banyak yang nyalon disitu, treatment yang sama. Bikin bersih mukanya dari bintik-bintik atau men regenerasi kulit. Jangan kaya ibu anu, kaya tapi suaminya pelit, kesian mukanya banyak bintik-bintik tapi gak disuruh perawatan di salon. Jadi kusyeem kan mukanya. ( mulai pake contoh kasus, biar enak gencatan senjatanya) 😁

“Yaudah, nanti kalo ada rejekinya, kamu ke salon yaaaak*

Ya Alloh, bini mah dikasih angin seger begituan doang udah sumringah banget yaaak.. 🀣🀣🀣

Advertisements
0

HIJRAH ITU SULIT

Iyaaa, hijrah itu sulit. Setidaknya itu sih yang saya rasain selama ini. Ada lagi sih yang lebih sulit setelah kita hijrah, yakni *ISTIQOMAH*

Misal kita udah hijrah, tapi tidak Dibarengi dengan pasangan kita, rasa-rasanya seperti berjalan dengan satu kaki. Pincang aja gitu, belom lagi lingkungan sekitar yang tidak mensuport pilihan hidup kita ini.

Iman yang pluktuatif alias seringkali naik turun ini, butuh sekali didampingi oleh orang-orang sekitar yang selalu mengingatkan akan keistiqomahan diri.

Misalnya gini. Suami udah berenti di dunia asuransi, saya pun bahagia akan keputusan yang cukup sulit ini. Sulit karna biasa nerima gaji bulanan tau-tau sekarang ngga, sulit karna harus mulai hidup berhemat-hemat ria, sulit karna bakalan jarang pegi-pegi travelling, sulit karna udah ninggalin jajan-jajan ke mall. Intinya sih “mulai untuk belajar hidup cukup itu sulit gaissss“. Apalagi kalo kita punya temen yang doyannya selalu ngajak travelling, makan disuatu tempat, ngenalin skin care dll. Kan kalo sering nolak juga gak enak, yang akhirnya, selama masih bisa terjangkau yaudahlah gapapa sekali-kali meng-IYA-kan πŸ™ƒ

Urusan ibadah juga gitu, seringnya jadi banyak banget tantangannya, katanya emang gitu yak, semakin tinggi pohon semakin tinggi angin menghantam nya. Kadang-kadang ibadah jadi loyo, ngaji jadi belepotan, solat gak khusyu, males dateng kajian. Adaaaaa aja gitu cobaanya. Ya Allah 😌

Disetiap rasa malas yang selalu menerpa ini, saya selalu menitipkan doa kecil dalam relung hati, semoga pasangan ikut serta dalam perjalanan “hijrah ini” Aamiin.

Oia satu lagi, untuk orang-orang yang udah mengerti akan pilihan hidup ini, dan sudah berbaik hati traktir, Terima kasih banyak yak. Semoga Allah memberikan kesehatan dan melipat gandakan rizki kalian. Aamin πŸ₯°

#JumatBarokah

Foto: pinterest

0

UNTUNG ADA GOGGLE

Hidup dijaman serba cepat emang banyak diuntungkan. Gak kaya dulu, mau janjian sama temen mengandalkan azas kepercayaan dan ontime. Misalkan “gaiss besok janjian yuk di citos, jam sekian di resto anu” Dan beneran, kalo ada yang telat dateng yahh kita tungguin sampe bener-bener dateng. Kecuali sampe 2 jam gak dateng, yaudah kita tinggal.

Back to topic, erra internet and google, dimana dampak positif nya saya cukup diuntungkan dalam hal ini formasi mengenai kesehatan.

Misal, ibu saya sakit, dan kedokter. Tapi tulisan dalam anjuran minum obat di kemasan sudah hilang. Gak perlu repor-repot nanya dokter. Langsung aja googling nemu deh berbagai informasi.

Bukan cuma itu, dalam hal lain pun kita bisa dengan mudah menemukan apa yang kita cari.

Kaya kemaren saya reuni dadakan sama temen-temen SD, nemu satu akun di FB, terus kita DM an, tukeran no telpon. Bikin group fooiillaaaa, reuni dadakan pun kejadian. MasyaAllah 21th gak ketemu dan kita cerita mengenang masa lalu. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Singkat kata, Terima kasih google 😘

0

JALAN-JALAN MULU “CEUNAH”

“Ihhh enak banget Jalan jalan mulu”

“Ibu ini duitnya kaya tissue gulung yang gak ada habisnya”

“Kesana kemari aja teroooosssss”

Itulah segelintir dari beberapa pertanyaan yang sering banget hinggap di kolom komen WA/IG,,, ku ingin “cekikikan menanggapi komentar itu semua.

Jadi gaisss, dahlia jalan jalan mulu? , iya juga sih, tapi kalo mereka tau trik Jalan jalan ala Dahlia pasti mereka juga bakalan ketularan saya deh.

Misal saya posting ini, disangkanya lagi di bali. Padahal dahlia cuma berenang disentul, yang harga tiket masuknya aja cuma 30.000 rupiah, wahai para jamaah manjjyyaahhh (triknya: makan sama minum bawa dari rumah, jadi ekstra hemaaattt bukhaannn) (maklum lah yah emak emak selalu perhitungan dan berfikir panjang, serta tak mau rugi)

Terus lagi ini, disangkanya lagi di Jawa Tengah, padahal akooh cuma lagi camping di subang doang heiii.. Heiii. Heiii sayang.

Budget nya pun Mursidah alias murah, cuma 30.000 udah termasuk parkir, perginya naik motor yang mana, sekali isi bensin kurleb kisaran 80.000 an lah.

Itu seolah piknik horehh ala-ala padahal cuma tempat makan lesehan doang. Hahahayyy

Itu di sukabumi, HTM nya cuma 50k, perginya momotoran sama suami, hujan kehujanan, panas kepanasan, salju kesaljuan πŸ˜†πŸ˜†

Itu di “Leuwi lieuk” Gak terlalu jauh dari rumah nyokap di bogor. HTM 20k doang.

Jadi kalo ada yang bilang jalan-jalan mulu duitnya gak berseri. Hahahaha alhamdulillah semoga di aminkan sama malaikat.

Tipsnya jalan-jalan ala dahlia

*Cari yang sesuai budget, makin murah makin cihuy.

*Ajak orang yang punya jiwa motret. Jadi bisa dibeedsyakanlah jadi kang foto rada ciamik buat bagus-bagusin feed medsos πŸ˜‚

*Travelling mah semampunya aja, yang penting happy dan terjangkau. Hahahaha mantaaps bukaaaan 🀣

0

TRIK MENOLAK TAWARAN MBA SALON

Udah lama banget ngga ke salon, dan selama hidup emang saya anaknya pergi ke salon bisa dihitung jari alias langka banget, nah karna rambut udah jabrik kaya tarzan, finally eksekusi lah potong rambut disalon muslimah.

Ceritanya baru sampe receptionist :

πŸ’†:” Mba, saya waiting list yahh? ”

πŸ‘©β€πŸ¦±: *haaahhh apa? Sahut si mba minta diulang kembali pertanyaan saya barusan.

πŸ’†: “Waiting list mba”

πŸ‘©β€πŸ¦±: *waiting apaan?

πŸ’†: *Bujug buneng dah” Saya waiting list atau nggaaa??? ”

πŸ‘©β€πŸ¦±*maaf apaan itu mba?? *

Waahhh belom apa apa si mba nya bikin esmosih jiwah, budeg atau gimana yaakkk ini? Tanya dalam hati.

πŸ’†: ” Maksudnya saya, saya kudu ngantri dulu atau langsung aja, gitu loh mba”

πŸ‘©β€πŸ¦±: *oooowwwhhh itu maksudnya, langsung aja naik ke atas mba*

Bumi Gonjang ganjing, Mahabarata turun gunung, bola api terbang di atas genteng. Belom Apa-apa si mba udah bikin naek darah, ngedumel lah saya sambil menapaki anak tangga.

” Itu padahal si mba nya yehh mayan modis, setidaknya dia udah pake soft lens warna biru terang, walau kulit wajah sedikit gelap. ( ehhh kagak ada hubungannya yahhh penampilan sama isi kepala) πŸ˜…

Tak lama, mba yang potong rambut datang dan mempersilahkan saya ke ruangan eksekusi, dari kaca saya perhatikan mukanya kaya orang abis kalah tawuran ama kampung sebelah, atau kaya keabisan garem di rumah. Alias kecut banget kaya ketek gue yang kagak kena rexona 4 hari πŸ˜†

Basa basi lah saya, ” Mba, tolong potong sebahu aja yah, dibikin bob gitu biar sedikit bervolume, abisnya rambut saya rontok jadi tipis banget ini ”

Nahh denger keluhan saya , muka yang tadinya kaya ketek belom kena rexona 4 hari, langsung berubah kaya ketek abis di olesin minyak nyong nyong. Disitulah dia beraksi menawarkan segala jenis produk yang tersedia di salon tersebut.

“Rontok banget yahh mba, ini sih kudu di treatment secara rutin, coba pake hair tonic deh, harganya cuma 100rb an, disini kita jual kok, dan dalam waktu pemakaian rutin selama 3 bulan, anak rambut tumbuh, dan rontok nya pasti berenti.” Mba nya tetiba berubah jadi kaya sales asuransi. 🀨

“Oh hair tonic, saya ada dirumah 2 jenis, satu beli di salon, satunya lagi beli di Korea, karna belom lama kaka saya baru balik dari sana mba” Saya coba tolak halus dengan jurus pertama.

” Tapi tonic yang ini beda mba, ini ada gingseng utuh dalem botolnya” Mba nya tetep usaha menebar umpan ke arah saya

“Ohh iya sama mba, tonic yang saya punya juga ada gingseng nya, apalagi ini dari Korea langsung, tau sendiri kan gingseng tumbuh subur disana” Saya tangkis umpan receh mba nya. 😎

Tau ngga, mba nya langsung kecut lagi kaya ketek belom kena rexona 4 hari. Hahaha, dan melihat perubahan sikap dan wajahnya yang ketus, saya makin iseng bikin si mba tambah keki. (Saya ajakin ngobrol sampe mba nya muak kali jawaban pertanyaan saya) wkwkwkwkw

Hasil potongan BIASAAA banget, a.k.a kurang memuaskan., servis ahhh itu mah jangan ditanya lagi dahhh, kue cucur anget anget alias ancur banget.

0

DO’A IBU HAMIL

“Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk, dengan menyebut asma Allah yang Maha Pengasih lagi Maha penyayang. Dari Allah, kepada Allah, tidak ada yang menang kecuali Allah, tiada yang bisa berlari dari Allah, Dia Maha Hidup dan Maha Berdiri Sendiri. Kami memohon perlindungan bagi janin yang berumur 4 bulan ini pada Allah Yang Maha Lembut, Yang Maha Menjaga, tiada tuhan selain Dia Yang Maha Mengetahui hal-hal gaib dan terlihat. Dia Maha Pengasih lagi Penyayang. Kami memohon perlindungan bagi janin ini pada kalimat-kalimat Allah yang sempurna, asma-asma-Nya yang agung, ayat-ayat-Nya yang mulia, huruf-huruf-Nya yang diberkati dari kejelekan manusia dan jin, dari godaan malam, siang, dan waktu, dan dari segala fitnah, bala dan maksiat, dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang meniup buhul, dan dari kejahatan orang yang dengki saat mereka mendengki. Ya Allah jadikanlah dia (janin) ini sebagai anak yang saleh, mulia, sempurna, berakal, alim, bermanfaat, terberkati, dan bijaksana. Ya Allah, hiasi dia dengan hiasan akhlak yang mulia dan rupa dan indah, memiliki wibawa dan tingkah yang manis, dan ruh yang suci lagi agung. Ya Allah, tulis takdirnya sebagai bagian dari para ulama yang saleh, penghafal dan pengamal Al-Qur’an yang bisa mendekatkannya pada surga beserta para Nabi, wahai Dzat paling mulia diantara mereka yang mulia dan Dzat Pemberi rizqi Terbaik. Ya Allah berikan rizqi pada dia dan ibunya untuk taat yang diterima, untuk mengingat Engkau, bersyukur pada-Mu, dan beribadah yang baik pada-Mu. Jaga dia dari keguguran, kekurangan, cacat, malas, dan bentuk yang tercela hingga ibunya melahirkannya dalam kondisi sehat wal afiat, secara mudah, gampang, tanpa sakit, susah, dan penat. Dengan syafaat Nabi Muhammad SAW.

*Repost

0

LDR TERJAUH

Merlyn Mondroe pernah bilang” Nenk, jodoh itu kaya sampah, itu bisa ketemu dimana aja, dan kita sulit untuk mengelak”

Dulu waktu masih belian nan singset kaya iklan jamu sarirapet, gak ngerti deh maksud dari kalimat tersebut, masa iya jodoh kaya sampah, JOROK amat ahhhh.

Kini ku tahu dan tempe maksud dari kiasan tersebut, lah iya yakk kalo di fikir-fikir kaya sampah, maksudnya tuh bisa ketemu dimana aja. Misal kita lagi naik gunung, atau lagi berenang, atau lagi jatoh gedubrag, pertemuan-pertemuan gak sengaja kaya gitu-gitu deh pokonya

( sampah bisa ditemui dimana aja, kaynya cuma ada di indonesia doang deh) πŸ˜†

Dan subuh ini ku teringat seseorang yang mempertahankan cintanya selama berrrr’tahun-tahun, mungkin kalo di realisasikan dalam kehidupan nyata, misal nih nikah mudah, terus beranak, nah si anak ini udah masuk SMP kali, karna saking lamanya mereka menjalin hubungan.

Hubungan yang tidak pernah ada ujung terangnya, karna satu sama lain tetep KEUKEUH bertahan atas keyakinan nya masing-masing

Saya menyimpulkan bahwa “keyakinan ini tidak salah, yang salah adalah kelemahan hati kita untuk tetap bertahan dari segala ketidak mungkinan tersebut” #DahliaQuoteOfTheDay

Dan LDR terjauh itu bukan perbedaan jarak, tapi perbedaan keyakinan.!!!” Jamaaahhh ohhh jamaaaahhh

WADIDAAAAAWWWWW 😎

So buat para pejuang LDR cinta diatas jarak, kalian jangan berkecil hati, ada yang lebih lara dari kalian, yakni pejuang LDR keyakinan. πŸ’”

Banyak sekali saya temui pejuang-pejuang cinta, yang berusaha membangun, berdiri dan merajut cinta diatas takdirnya. Satu sama lain sama-sama berusaha dan saling menguatkan, walaupun belum tau ending dari ketetapan hati mana yang akan luruh dan mengalah.

Suatu ketika, katakanlah si kumbang coba merajut cintanya dengan bunga, walaupun dia tau Mawar itu sudah berduri dan dipagari duri, namun kumbang selama berrrr-tahun-tahun meyakinkan bunga kalau perbedaan itu bisa mereka satukan. Satu tahun berlalu, 5tahun berlalu hingga musim petik berlalu dan mawar pun layu karna lelah menunggu kepastian untuk segera di petik.

Namun, sekuat apapun kumbang berusaha untuk memetik mawar, kembali ia mundur atas bedanya keyakinan.

Setiap kumbang dan mawar bangun dan jatuh cinta, lagi-lagi mereka tersadar kalau ini sia-sia dilanjutkan, karna jurang yang memisahkan mereka. Lagi-lagi tahun berlalu, tak sedikit mereka memutuskan untuk berpisah, tak sedikit pula mereka merajut kembali ke’sia-sia an. Mereka lelah, bangkit lagi, rajut lagi, jatuh cinta lagi, dan berpisah lagi. 😰

Sampai kapan? Mungkin sampai salah satu dari mereka berwaras diri dengan sisa waktu yang mereka punya, “Apakah untuk bertahan dari kekokohan benteng keyakinan, atau salah satu dari mereka ada yang mengalah dan meng-hi-lang.

“Segala kepastian dimuka bumi ini adalah ketidak pastian. Banyaknya waktu yang telah di buang dan diperjuangkan, semoga menjadi hikmah atas segala keputusan yang bijaksana. Selamat berjuang untuk pejuang keyakinan.” 🌹

Credit: pinterst