0

RESOLUSI 2021

Adalah kebiasaan saya dari jaman baheula nulis di buku diary tentang resolusi setiap tahunnya, diantara nya ada yg tercapai tapi banyak pula yang belom di ACC Allah, husnuzon nya, mungkin Dahlia disuruh ikhtiar terus, kejar terus, gasspoll doanya, kencengin juga jangan sampe pupus harapan.

Membaca ulang resolusi dari tahun ke tahun, kadang tersenyum sendiri, kadang ngelus dada, gak kurang bikin geleng geleng kepala.
.Banyak harapan yang keren, banyak pula yang iyuuhh cupunya. Yahh maklumlah namanya juga ABG menjelang pendewasaan dari.

Ada yang menarik dari resolusi tersebut. Misal list target tahun ini :
1. Punya kamera sendiri .
2. Travelling
3. Beli sepatu idaman
4. Ganti HP dll

Lantas saya ceklis mana yang tercapai, mana yang tidak, tahun berikutnya bikin list tambahan yang lebih berbobot kadarnya. Gitu aja terus sampe gak ada lelahnya.

Hingga pada akhirnya saya berfikir, dan membaca ulang semua resolusi sedetil mungkin dan merenungkan kembali semuanya..

Ya ampun betapa ceteknya RESOLUSI saya dari tahun ke tahun, betapa egoisnya saya akan segala harapan DUNIA yang selalu saya kejar tak ada habisnya ini.

Iyaaaa, resolusi yang MENTINGIN DUNIA TERUS, AKHIRATNYA MANA WOOOYYY?? 😞

Betapa recehnya permintaan ini, ngeluh mulu wujud syukurnya sering kelupaan. Ahhh dasar kau Dahlia tidak tau terimakasih 🤦‍♀️

“Inget, manusia hidup hanya dalam 3 waktu, kemarin, hari ini dan besok”

Tetiba isi ceramah sang guru menari2 dibenak ini.

Iyaa yaahh, kok gue mikirin nya dunia mulu, mau punya rumah, mobil, sepatu, travelling, sementara celengan Akhiratnya masih itungan duit receh. Belom ada apa apanya sob, emang elu udh PeDe banget dapet kavling di surga ntar.?? Ahhh bahas surga mulu lu. Laaah abis bahas apaan lagi? Corona? BOSEENNN, 2020 kita sudah terlalu lelah dengan wabah yang hampir 1th ini merenggut segala gerak gerik kita, akhirnya pemerintah nyuruh kita hidup dengan virus tersebut. Sedih sihh, tapi mau gimana lagi, jalani sisa takdir dengan sabar dan legowo.

Lalu ceramah ustad adi hidayat pun seperti menampar hidup ini. “Kita ini siapa? Nabi bukan, solat jarang, sedekah apalagi. Tapi Maksiat tetep jalan. Eehhh Bisa bisanya PeDe pengen masuk surga. Surga firdaus pula. Nabi Muhammad SAW dan para sahabat yang sudah dijamin surganya saja, setiap malam masih mohon ampun agar diampuni dosa dosanya. LAAAAHHH KITA?

Saya renungkan kembali, Mungkin sudah waktunya, ganti resolusi duniawi kita dengan resolusi akherat. Bikin targetan-targetan luar biasa. Misal tahun ini solat sama puasa sunahnya di giatkan lagi, sedekahnya di kencengin lagi, silaturahmi nya di gaspol lagi, yang tadinya belanja Novel ganti jadi beli buku ilmu, dll.

Heyyy dahlia come on wake up jangan terbuai dunia. Allah rindu di PDKT in sama Ngana. Jangan pas lagi di uji baru melas melas, lagi senang lupa sama akherat.

Yukkk bissmilah yukkk, gandengan tangan, saling ngingetin di tahun 2021, semoga kita semua jadi sehat selalu dan jadi pribadi yang lebih baik,, Aamin

#30haribercerita #30hbc2101
#DahliaGantiResolusiDuniaJadiResolusiAkherat #SelfRemainder

0

MATA ELANG

Selain harus multi taskin, seorang mamak juga harus punya 𝐌𝐀𝐓𝐀 𝐄𝐋𝐀𝐍𝐆, awasi terus setiap gerak gerik anak, apalagi bocil baru bisa jalan kaya gini, lengah dikit ,, wisss bablassss kecolongan, ntah tersungkur, jatoh, ngudek2 perabotan lenong atau ngacak ngacak tissue. Padahal belom lama ini, mamak ayam baru saja menggaung2kan kalo kita harus hemat tissue,, eehh skr anak malah robek2 tissue ( emang gitu gaisss teori selalu berbanding terbalik dgn kenyataan dilapangan) 🤕

Semenjak harus jadi mata elang, jangankan bisa nonton drakor, bales WA cepet aja jadi hal yang langka saat ini. Banyak banget temen2 yang ngedumel gegara gue slow respon bales WA.

“Jeng mamaoir ke rumah yakk, saya tunggu 1jam lagi pokonya” Tapi WA itu baru gue baca pas lebaran haji ( wailaaahhh lamaaa amat bun) wkwkw saking lamanya, gue bingung kan yaakk kalo bales WA yg udh basi gitu, makanan enak kalo di angetin, laahh ini WA mau jadi apeee.

“Jeeenggg sorryyy nih baru sempet pegang hapeeee, duileeeh jgn ngambek yaakk” Roman2 nya temen gue tsb udah jadi patung beneran ampe lupa bales chat dari gue. Wwkwkwkw

Yaahh mamak2 super hero pasti paham lah yak, mau ngeluh tapi gengsi sama Allah, laahh gue mah anaknya moon maap nihh gengsi parah,, yakali mohon2 minta momongan bertahun2, ta skr ydh dikasih masih ajee ada ngeluhnya. Siteng laahh kita yaakk.

Jadi jamaah yg budiman, yg sering WA nya delay gue bales. Mohon di maapin yeeeh..

0

𝐉. 𝐀. 𝐑. 𝐀. 𝐊

Andai jarak kita dekat, mungkin kita akan sering berkeluh kesah. Tak kan habis waktu sehari untuk kita mengeluarkan segala apa yang ada di benak ini.

Tapi nyatanya, saat kita bertemu. Kita kehilangan kata kata.
Kita hanya saling bertatap mata, dan kemudian tersenyum seolah dari tatapan mata segalanya sudah tersampaikan.

Ahhh begitulah kita.

“Jangan lupa dicatat kalo mau ketemuan, jadi ntar pas ketemu gak blank mau ngomong apa”

Iya sudah dicatat, tapi tetep aja LUPA.

0

𝐓𝐞𝐧𝐭𝐚𝐧𝐠 𝐌𝐞𝐧𝐣𝐚𝐝𝐢 𝐈𝐁𝐔

Pengalaman luar biasa adalah ketika kita diberi kesempatan untuk menjadi ibu, setelah untaian doa terpanjatkan melalui beberapa purnama. Kini hari itu pun tiba. Merasakan sendiri konsep bahagia dgn sederhana, melihat2nya tertawa, berlari dan terjatuh di hamparan rumput yg seolah membuainya.

*cepatlah besar matahari ku, menangis yg keras janganlah ragu
Tinju lah congkaknya dunia buah hatiku, doa kami di nadimu*

#30haribercerita #30hbc2123

0

𝐓𝐄𝐍𝐓𝐀𝐍𝐆 𝐇𝐀𝐑𝐈 𝐈𝐍𝐈

Teruntuk dirimu yg sedang dirundung pilu namun tak pernah tega bersuara. Terimakasih karna sudah menahannya untuk tetap diam dan bungkam. Karna ada kalanya, diam lebih mulia daripada bersuara.

Seperti hari ini disaat semuanya saling berebut kekuasaan. Kamu justru mundur menarik diri agar tak nampak di keramaian.

Kamu bungkam seribu bahasa, kamu relakan semuanya.

“Mengapa? ” Tanya saya padanya.

Biarlah, karna nampaknya mereka lebih haus daripada saya.

Seteguk lebih daripada cukup bagiku, daripada kenyang namun berujung nestapa.

Asal mereka bahagia, sudah cukup rasanya bagi saya.

#30haribercerita #30hbc2126 #30hbchariini

0

𝐈𝐍𝐒𝐓𝐀𝐋𝐋 𝐔𝐍𝐈𝐍𝐒𝐓𝐀𝐋𝐋

Pepatah condet mengatakan “YOU ARE NEVER TOO OLD TOO LEARN”
Dan Radityadika di vlognya juga bilang, ” Kita harus mencoba semua peluang usaha apapun. Gunakan semua media sosial yg ada. Dan ciptakan peluang usahamu disana.

Oke 2 trigerred itu cukup bagi gue untuk membakar semangat belajar dan membidik peluang bisnis.

Gue yg rada gimanaaa gitu sama TIKTOK akhirnya install juga aplikasi itu. Niatnya buat ngiklan baju renang, biar kaya ala- ala anak tiktokers yg viral itu, “Baju renang muslimah check” 😅

Hari pertama install, seminggu, 2 minggu, sebulan, dua bulan. aplikasi masih aja gue cuekin. Gue pantau dgn seserius mungkin gimana cara orang orang pake tiktok.

Hingga tiba pada saatnya. OKE IM DONE, gue nyerah. Kagak bisa maennya wkwkwkwk

Dahhlaahh yaahh bhaaaayyy.. Biarkan yg gemes2 aja yang maen, Aing tak sanggup, dan akhirnya Uninstall tiktok selayaknya menyerah sebelum berperang. Bhaaayy 😔

FOTO: pinterest

#30haribercerita #30hbc2127

0

𝐌𝐄𝐑𝐄𝐊𝐀 𝐁𝐈𝐋𝐀𝐍𝐆

Mereka bilang aku egois
Mereka bilang aku sombong
Mereka bilang aku gak peka
Mereka bilang aku bengis
Mereka bilang aku jarang menyapa
Mereka bilang aku gak tepo selero

Tapi aku gak pernah bilang, kalo untaian doa doa mengalir untuk mereka yang suka berkata tentang aku sesukanya.

Terimakasih untuk penilaian yg hanya selintas mata.

0

𝟐𝟎𝟐𝟏 𝐁𝐀𝐃𝐀𝐈 𝐏𝐀𝐒𝐓𝐈 𝐁𝐄𝐑𝐋𝐀𝐋𝐔

Jika boleh menoleh kebelakang, ternyata 2014 adalah masa dimana hantaman terbarat dalam hidup ini, dua orang anak manusia yang sedang belajar berumah tangga, diberi essai oleh Allah, yang cukup sulit untuk di selesaikan, sakit dan rumah sakit menjadi bagian dari cerita Dahlia dan Sastra, ada malaikat mungil yang diamanahkan hanya dalam waktu 33 hari saja, namun mampu merubah segalanya.

Menjadi tegar, kuat, dan tabah hingga menghantarkan pada tempat istirahat terakhirnya. Olvo sofia Atmadja kami beri nama. Selalu dikenang sepanjang hayat dikandung cerita.

7th tak terasa sudah berlalu, tak sadar kami mampu melalui badai sebagian dari kehidupan itu. Ujian memang berat, tapi hikmah setelahnya begitu nikmat.

Terimakasih ya Robb, dengan cara engkau membuai kami yang kadang hilaf ini begitu indah. 𝟐𝟎𝟐𝟏 ini Izinkan kami mengarungi hidup dengan segala keberkahan mu. Tetap saling bergandengan tangan yahh biw, walau kadang langkah terasa berat, peluk erat hati ini jika rasa terasa lelah. Jangan menyarah, semoga kedepannya kehidupan kita lebih cerah. Aamiin.

Tuntas sudah tugas #30hariBercerita semoga barisan kata2 hari ini dan sebelumnya, menjadi kenangan ketika penulis sudah tutup usia. Saatnya mengunci kembali akun ini seperti sedia kala. 𝐒𝐀𝐘𝐎𝐍𝐀𝐑𝐀 𝐒𝐄𝐌𝐔𝐀𝐍𝐘𝐀, 𝐈𝐓𝐒 𝐀 𝐖𝐑𝐀𝐏
#30hbc2130 #30hbcBadai salam rindu

0

𝐈𝐃𝐎𝐋𝐀

Idola? Mahkota itu memang sudah seharusnya saya sematkan untuk orangtua, terlebih wanita yang kini sudah renta dengan gelambir kulit mengendur di tubuhnya.

Sosok hebat, kuat, bijaksana, tersabar seantero jagat raya, dan juga pemaaf. Darinya saya banyak belajar banyak. Darinya pula saya belajar untuk menahan amarah.

Belakangan sang idola mengeluh sakit pada gigi nya. Nun beliau seluruh menolak jika kami anaknya mengajak ke dokter.

Kenapa sihh susah amat diajak kedokter? ” Kami anak anak kadang gemes dengan reaksi penolakan itu, namun satu sisi ia sering mengeluh sakit jika saya si bontot datang untuk bersua.

“Ahhh, kalo Mak kedokter buat berobat, terus pahala apa lagi yang bisa melunturkan dosa dosa mak. ” Ya salaam.

Karna menyakini sakit bisa melunturkan dosa dosanya, maka ia rela menahan segala sakit yang ia rasa.

“Mak, ayolah ke dokter biar sehat terus, panjang umur, jadi saksi hidup lebih lama untuk segala cerita anak anakmu”

“Gak usah, gak apa apa, semuanya sudah tercatat di lauhul Mahfuz, tinggal jalani aja sisanya. Terimakasih untuk perhatiannya, kadang mak kalo ngeluh sakit cuma sekedar cerita aja. ”

Tatapan teduh dsn seutas senyum ia sematkan diwajah cantiknya. Saya dsn teman teman memanggilnya Merlyn Mondroe, keponakan manggil neneknya dengan sebutan STARLA. ahhh banyak kali panggilannya.

Yang pasti sang idola selalu dihati, selalu kamu sebut namanya dalam untaian Doa. Tidak ada yang paling berharga dalam hidup ini selain melihatnya tetap sehat dan bahagia. Walaupun kini dalam masa tuanya ia lebih banyak menghabiskan waktu sendiri dan merenung, sejatinya kaki anak anakmu atau orang orang yang mengenalmu. Selalu teknik akan cerita hidupnya yang mungkin terdengar sederhana, tapi terlalu mempesona untuk selalu kami jadikan bahan cerita.

Sehat selalu sang IDOLA. doa kami di 𝐧𝐚𝐝𝐢𝐦𝐮

🤗

#30haribercerita #30hbc2128 #30hbcIDOLA

0

RESOLUSI 2021

Adalah kebiasaan saya dari jaman baheula nulis di buku diary tentang resolusi setiap tahunnya, diantara nya ada yg tercapai tapi banyak pula yang belom di ACC Allah, husnuzon nya, mungkin Dahlia disuruh ikhtiar terus, kejar terus, gasspoll doanya, kencengin juga jangan sampe pupus harapan.

Membaca ulang resolusi dari tahun ke tahun, kadang tersenyum sendiri, kadang ngelus dada, gak kurang bikin geleng geleng kepala.
.Banyak harapan yang keren, banyak pula yang iyuuhh cupunya. Yahh maklumlah namanya juga ABG menjelang pendewasaan dari.

Ada yang menarik dari resolusi tersebut. Misal list target tahun ini :
1. Punya kamera sendiri .
2. Travelling
3. Beli sepatu idaman
4. Ganti HP dll

Lantas saya ceklis mana yang tercapai, mana yang tidak, tahun berikutnya bikin list tambahan yang lebih berbobot kadarnya. Gitu aja terus sampe gak ada lelahnya.

Hingga pada akhirnya saya berfikir, dan membaca ulang semua resolusi sedetil mungkin dan merenungkan kembali semuanya..

Ya ampun betapa ceteknya RESOLUSI saya dari tahun ke tahun, betapa egoisnya saya akan segala harapan DUNIA yang selalu saya kejar tak ada habisnya ini.

Iyaaaa, resolusi yang MENTINGIN DUNIA TERUS, AKHIRATNYA MANA WOOOYYY?? 😞

Betapa recehnya permintaan ini, ngeluh mulu wujud syukurnya sering kelupaan. Ahhh dasar kau Dahlia tidak tau terimakasih 🤦‍♀️

“Inget, manusia hidup hanya dalam 3 waktu, kemarin, hari ini dan besok”

Tetiba isi ceramah sang guru menari2 dibenak ini.

Iyaa yaahh, kok gue mikirin nya dunia mulu, mau punya rumah, mobil, sepatu, travelling, sementara celengan Akhiratnya masih itungan duit receh. Belom ada apa apanya sob, emang elu udh PeDe banget dapet kavling di surga ntar.?? Ahhh bahas surga mulu lu. Laaah abis bahas apaan lagi? Corona? BOSEENNN, 2020 kita sudah terlalu lelah dengan wabah yang hampir 1th ini merenggut segala gerak gerik kita, akhirnya pemerintah nyuruh kita hidup dengan virus tersebut. Sedih sihh, tapi mau gimana lagi, jalani sisa takdir dengan sabar dan legowo.

Lalu ceramah ustad adi hidayat pun seperti menampar hidup ini. “Kita ini siapa? Nabi bukan, solat jarang, sedekah apalagi. Tapi Maksiat tetep jalan. Eehhh Bisa bisanya PeDe pengen masuk surga. Surga firdaus pula. Nabi Muhammad SAW dan para sahabat yang sudah dijamin surganya saja, setiap malam masih mohon ampun agar diampuni dosa dosanya. LAAAAHHH KITA?

Saya renungkan kembali, Mungkin sudah waktunya, ganti resolusi duniawi kita dengan resolusi akherat. Bikin targetan-targetan luar biasa. Misal tahun ini solat sama puasa sunahnya di giatkan lagi, sedekahnya di kencengin lagi, silaturahmi nya di gaspol lagi, yang tadinya belanja Novel ganti jadi beli buku ilmu, dll.

Heyyy dahlia come on wake up jangan terbuai dunia. Allah rindu di PDKT in sama Ngana. Jangan pas lagi di uji baru melas melas, lagi senang lupa sama akherat.

Yukkk bissmilah yukkk, gandengan tangan, saling ngingetin di tahun 2021, semoga kita semua jadi sehat selalu dan jadi pribadi yang lebih baik,, Aamin

#30haribercerita #30hbc2101
#DahliaGantiResolusiDuniaJadiResolusiAkherat #SelfRemainder