SEBUAH PILIHAN

Aku memilihmu karna alasan Akhirat.!! 

Siang itu di lorong kampus,  saya mencari seorang senior yang ditunjuk untuk mendampingi hunting foto. “Sorry mau tanya,  yang namanya Marwan Sastra mana yahh,? Tanya saya kepada seseorang yang sedang duduk di ubin lorong kampus

Seseorang dengan kaos oblong menunjuk ke arah si empunya nama. Saya mengikuti arah telunjuk dengan seksama. Dalam sepersekian detik mata kami saling berpandangan. Ntah ada perasaan hening seketika,  kemudian hati berbisik yang tidak bisa terdefenisikan dengan untaian kata. 

“nyari gue,,? ” kalimat singakat itu meleburkan lamunan saya.” nama gue DAHLIA,  kata ketua foker,  gue disuruh nemuin elu untuk jadi mentor gue,  kita mau hunting foto kemana nih.?  Tanya saya tanpa memberi celah untuk basa basi. 

“Gini aja deh,  lusa kan pergantian tahun,  nah gimana kalo paginya kita hunting foto di kota tua.” saya yang gak punya ide tempat lain,  hanya mengagguk setuju.  

“Tapi Marwan, gue gak punya kamera?  Gimana dong? ” 

Soal kamera mah gampang,  nanti gue cari pinjeman ke anak-anak,  kali aja ada yang nganggur. 

Tanggal 1 Januari 2008. Disebuah pagi yang cerah, saya sudah berada di titik pertemuan.  Yupp di halte kampus tercinta,  dari radius kurang lebih 10 meter,  Dia datang menggunakan celana pendek,  sewater hijau lumut dan sepatu berwarna senada dengan celana pendeknya. Aahhh sungguh saya hafal betul apa yang ia kenakan saat itu. 

“Nunggu lama? ” itulah mukadimah pertama yang saya dengar di pagi hari awal tahun 2008.” 5 menitan lahh,  jadi elu masih bisa diampuni kalo mau minta maaf sama gue. Kemudian kita terkekeh bersama. 

“nanti kita ke pasar minggu dulu yahh,  mampir beli Batre kamera,  abis itu baru kita ke KoTu (kota tua).” Saya menagguk lagi memahami instruksi dari kakak mentor. 

Kereta tidak terlalu padat saat itu,  mungkin karna orang sudah terlalu lelah semalaman merayakan pesta tahun baru. “Lumayan sepi yah,  gue rasa orang orang masih tidur karna kecapekan”  kata saya untuk mencairkan suasana. 

“bisa jadi sih” marwan menimpali dengan sedikit senyuman,  yang saat itu masih sibuk mengotak atik kameranya. 

Sepanjang jalan kita hanya basa basi membahas teknik memotret atau apapun yang berhubungan dengan photograpi. 

Sesampai dikota tua,  saya masih belum paham objek mana saja yang harus saya bidik,  karna menurut saya semua tempat bagus untuk di foto,  Dia menerangkan sedikit teori kemudian praktek,  begitu seterusnya. 

Oia,  saya waktu itu menggunakan jeans,  sepatu kets,  syal,  jaket dan kacamata hitam. Saya paham betul apa yang saya kenakan saat itu adalah salah kostum,  tapi saya punya alasannya. Menggunakan jaket karna kulit saya tidak mau gosong tersengat matahari,  menggunakan kaca mata hitam bukan untuk gaya-gayaan tapi memang saat itu mata saya bintitin 😎😖

Setelah dirasa cukup,  kami istirahat di bangku depan kantor pemadam kebakaran,  sekedar membahas hasil jepretan,  lantas cari makan dibawah pohon beringin. Baksonya jauh dari kata enak,  tapi lumayanlah untuk ganjel perut. 

Balik yukk,  udah mau sore nih,  kata marwan. Dan saya pun mengangguk setuju. 

“nanti pulang naik apa?  Bis atau angkot? ” 

” Naik bis aja kayanya biar cepet”  kata saya

“Gue anterin balik yahh,  tapi mampir ke kostan dulu cari motor anak-anak yang nganggur. (fyi : saat itu motor dia dipinjem maling,  terus lupa balikin)  ðŸ˜

Motor melaju dengan kecepatan sedang,  sesampai di lampu merah lenteng agung,  dia tiba-tiba menggengam tangan saya, saat itu tidak ada penolakan dari saya,  dan sayapun bingung. 😆

Jadi kalo orang-orang ada proklamasi untuk mengingat tanggal jadian mereka,  bagi kami yang tidak pernah mengenal kata nembak,  sebuah sikap saja sudah cukup. 

🍒🍒🍒🌴🌴🌴🌴🍒🍒🍒

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s