PERLUKAH MENIKAH?

Seseorang bertanya pada saya,” Bun seberapa perlu sih kita menikah?”

Saya jawab, “Tergantung, seberapa perlu kamu butuh pasangan hidup dan cara pandang kita terhadap sebuah pernikahan”.

“Jadi kalo kita bisa melakukan nya sendiri, boleh dong tidak perlu menikah?”

“Ya boleh-boleh saja asalkan, segala keputusan sudah dipertimbangkan dengan sadar, dalam keadaan yang tidak tertekan, dan siap mental jika sewaktu-waktu ada pertanyaan dari orang tentang KAPAN NIKAH? KOK MASIH SINGLE AJA? ๐Ÿ˜

Tapi sebelum dia makin tambah bingung, saya bilang ke dia ” tapi elu gak pengen gitu bikin Allah bahagia? Allah menyukai sebuah pernikahan yang mana didalamnya penuh dengan kebaikan, cinta dan kasih sayang. Elu gak mau gitu menggenapi separuh iman kita? Elu gak mau gitu berpetualang bareng pasangan, pak ustad bilang dengan menikah hati menjadi tenang.

Cuma bisa dirasain sendiri sih dahsyatnya sebuah pernikahan itu kaya gimana. Kalo pun diluar sana ada pernikahan yang gak berhasil, bukan berarti mereka sepenuhnya salah, tapi memang ๐Ÿ˜ˆ nya aja yang lebih kuat menggoda rumah tangga mereka, sementara iman mereka terlalu mudah goyah.

Renungkan lah* MAMAAAHH CURHAT DOONG ๐Ÿ˜‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s