RATNA SARUMPAET

“Jangan ikut-ikutan benci” berkali-kali saya mengucapkan kalimat itu, Setiap habis membuka media sosial. Masih hangat berita tentang Ratna Sarumpaet (RS), yang mukanya babak belur, dan menyebar berita HOAX , bahwa mengaku telah menjadi korban pemukulan oleh beberapa pria yang tidak dikenal, di bandara Husein Sastranegara Bandung. Setelah peristiwa itu, warga net saling memberikan argumentasinya, baik pro dan kontra terhadap peristiwa pemukulan itu.

Kemudian kubu terpecah menjadi 3 kelompok. (1) kelompok pro pembela RS, ke (2) kubu Kontra terhadap RS, dan kubu ke-tiga kubu BODOOOO AMAATTT.

PILPRES 2019 masih beberapa bulan lagi, tapi hawa panas udah terasa dari sekarang.

Walaupun saya berdiri di kubu BODOOOO AMAT, saya sudah menetapkan hati untuk memilih siapa yang mau saya coblos di PILPRES nanti. Siapa orangnya? Cukup saya yang tahu. Biar apa? Biar gak ada yang BAPER.

Kembali ke Ratna Sarumpaet, beliau sudah mengaku bahwa dia pembuat berita HOAX, dia gak di gebukin, dia cuma abis operasi plastik bagian kantung mata. Selanjutnya sudah bisa ditebak, beberapa hari ini R.S jadi bulan-bulanan warga net.

Saya tetap mengontrol diri untuk tidak membenci dengan segala yang terpampang nyata. Toh R.S sudah mendapatkan ganjaran sesuai perbuatannya. Sanksi sosial sudah ia terima, mungkin, anksi hukum berikutnya.

Tapi yang bikin bete, kenapa sih harus fokus terus sama berita kebencian?. Apa gak sayang itu hatinya jadi kotor? Sementara’ sodara-sodara kita di palu masih butuh perhatian lebih loh dari kita.

Tuhan memberi dua pilihan untuk kita, sebelum kontrak hidup ini berakhir. ( 1. Mau jadi manusia bermanfaat atau 2. Tidak ?)

Dunia ini panggung sandiwara, kudu pinter-pinter jaga hati, jaga pandai, jaga jempol biar gak ikut-ikutan komen negatif.

Wassalamu’alaikum

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s