LEUWI LIEUK BOGOR

Setelah posting beberapa foto di media sosial, saya pun jadi capek sendiri jawab-jawabin pertanyaan mereka, seputaran “INI DIMANA TEMPATNYA?,BUNN INI DIMANAAAAA? FIX GUE PEGEL dan dalam keadaan badan pegal-pegal saya kudu ngebut nulis disini, biar yang nanya juga langsung tau jawabannya.

Begini sodara-sodara, kemaren saya itu kan main ke LEUWI LIEUK di Tajur Bogor, nah karna di Bogor itu ada dua Tajur, satu tajur yang terkenal dengan kerajinan tas nya alias tajur kota, dan tajur satunya lagi yang arah Citereup, yakni rumah ibu saya.

Sebenernya ke Leuwi lieuk ini, bisa lewat dua jalur, bisa lewat Babakan Madang Sentul, bisa juga lewat Tajur Citereup. Kalo tanya trek kesananya gimana? Bisa Pake mobil, bisa juga Pake motor. Nah saya lebih merekomendasikan Pake motor, kenapa? Karna selain lebih cepat, dan jarak tempuh ke Leuwi nya lebih Deket, kalo maunya Pake mobil yah bisa juga, tapi jalannya cukup lumayan kalo dari parkiran mobil. (Mayan bikin kurus) 😂

Jadi kalo mau masuk wisata tersebut ada beberapa tiket masuknya. Tiket pertama kita bayar Rp. 8000 untuk motor ( mobil lupa, kalo gak salah kisaran 15rb an) , terus kalo kita mau ke Leuwi hejo, kita bayar lagi 10rb per orang, begitupun kalo mau ke leuwi- Leuwi lainnya. Karna dari Leuwi Hejo itu kita bisa nanjak lagi ke Leuwi Lieuk, bayar lagi 10rb per orang. Tapi menurut saya worthed lahh bayar segitu, karna kan tujuannya untuk perawatan lokasi wisata juga. *Jadi ojo dumel YAAAHH 😘

Oia dari tadi kita ngomongin terus LEUWI, bagi yang belum ngerti, apa sih itu Leuwi? Leuwi itu dalam bahasa sunda artinya “Cekungan (dalam) di dasar sungai.

Jadiiiiii, emang Mayan dalem sih airnya, kemaren Kahfi keponakan saya bilang, katanya pas dia kesana, dia nyelamatin bule yang nyoba berenang, terus mereka kelelep karna gak tau kalo itu dalem.

Terus saya coba tanya Kahfi.” Emang kedalamannya kira-kira berapa fi?” ” Yahh kurang lebih 7m an lah” okeee fix, saya berenang di pinggiran yang dangkal saja, secara saya cuma bisa berenang gaya botol doang. Wkwkwkwk

Oia, bagi yang gak bisa berenang, jangan khawatir, soalnya disana disediakan penyewaan rompi berenang, kalo mau lebih cihuy lagi, bolehlah bawa properti sendiri, macam ban syantiq dll. Karna tempatnya selain cucookk, air dan udaranya seger and instagramable banget. 😎

Kalo yang gak mau rempong bawa peralatan masak kaya saya, tenang disana ada warung-warung, mushola and toilet yang lumayan bersih.

Kalo mau camping juga bisa, tinggal bilang aja pas dibagian ticketing nya.

Beberapa temen ada yang nanya, aman gak yah kalo bawa anak kecil?? Saya jawab, “aman kok” kemaren juga saya bawa keponakan saya yang kecil, dan banyak juga orang tua yang serta bawa anak-anaknya, yang kalo di tafsir usia anak SD an gitu deh, walau medannya cukup melelahkan karena banyak tanjakan, mereka nyampe tuh ke lokasi tujuan. Atau ngga kalo untuk pemula ke Leuwi hejo aja dulu, lokasinya dibawah Leuwi Lieuk dan gak kalah bagus untuk main-main air.

Oia berikut foto-fotonya, diabadikan dengan kamera HP Oppo koe krungu jeritan atiku 😂😂😂

Kang foto: MJ

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s