0

DO’A IBU HAMIL

“Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk, dengan menyebut asma Allah yang Maha Pengasih lagi Maha penyayang. Dari Allah, kepada Allah, tidak ada yang menang kecuali Allah, tiada yang bisa berlari dari Allah, Dia Maha Hidup dan Maha Berdiri Sendiri. Kami memohon perlindungan bagi janin yang berumur 4 bulan ini pada Allah Yang Maha Lembut, Yang Maha Menjaga, tiada tuhan selain Dia Yang Maha Mengetahui hal-hal gaib dan terlihat. Dia Maha Pengasih lagi Penyayang. Kami memohon perlindungan bagi janin ini pada kalimat-kalimat Allah yang sempurna, asma-asma-Nya yang agung, ayat-ayat-Nya yang mulia, huruf-huruf-Nya yang diberkati dari kejelekan manusia dan jin, dari godaan malam, siang, dan waktu, dan dari segala fitnah, bala dan maksiat, dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang meniup buhul, dan dari kejahatan orang yang dengki saat mereka mendengki. Ya Allah jadikanlah dia (janin) ini sebagai anak yang saleh, mulia, sempurna, berakal, alim, bermanfaat, terberkati, dan bijaksana. Ya Allah, hiasi dia dengan hiasan akhlak yang mulia dan rupa dan indah, memiliki wibawa dan tingkah yang manis, dan ruh yang suci lagi agung. Ya Allah, tulis takdirnya sebagai bagian dari para ulama yang saleh, penghafal dan pengamal Al-Qur’an yang bisa mendekatkannya pada surga beserta para Nabi, wahai Dzat paling mulia diantara mereka yang mulia dan Dzat Pemberi rizqi Terbaik. Ya Allah berikan rizqi pada dia dan ibunya untuk taat yang diterima, untuk mengingat Engkau, bersyukur pada-Mu, dan beribadah yang baik pada-Mu. Jaga dia dari keguguran, kekurangan, cacat, malas, dan bentuk yang tercela hingga ibunya melahirkannya dalam kondisi sehat wal afiat, secara mudah, gampang, tanpa sakit, susah, dan penat. Dengan syafaat Nabi Muhammad SAW.

*Repost

Advertisements
0

LDR TERJAUH

Merlyn Mondroe pernah bilang” Nenk, jodoh itu kaya sampah, itu bisa ketemu dimana aja, dan kita sulit untuk mengelak”

Dulu waktu masih belian nan singset kaya iklan jamu sarirapet, gak ngerti deh maksud dari kalimat tersebut, masa iya jodoh kaya sampah, JOROK amat ahhhh.

Kini ku tahu dan tempe maksud dari kiasan tersebut, lah iya yakk kalo di fikir-fikir kaya sampah, maksudnya tuh bisa ketemu dimana aja. Misal kita lagi naik gunung, atau lagi berenang, atau lagi jatoh gedubrag, pertemuan-pertemuan gak sengaja kaya gitu-gitu deh pokonya

( sampah bisa ditemui dimana aja, kaynya cuma ada di indonesia doang deh) πŸ˜†

Dan subuh ini ku teringat seseorang yang mempertahankan cintanya selama berrrr’tahun-tahun, mungkin kalo di realisasikan dalam kehidupan nyata, misal nih nikah mudah, terus beranak, nah si anak ini udah masuk SMP kali, karna saking lamanya mereka menjalin hubungan.

Hubungan yang tidak pernah ada ujung terangnya, karna satu sama lain tetep KEUKEUH bertahan atas keyakinan nya masing-masing

Saya menyimpulkan bahwa “keyakinan ini tidak salah, yang salah adalah kelemahan hati kita untuk tetap bertahan dari segala ketidak mungkinan tersebut” #DahliaQuoteOfTheDay

Dan LDR terjauh itu bukan perbedaan jarak, tapi perbedaan keyakinan.!!!” Jamaaahhh ohhh jamaaaahhh

WADIDAAAAAWWWWW 😎

So buat para pejuang LDR cinta diatas jarak, kalian jangan berkecil hati, ada yang lebih lara dari kalian, yakni pejuang LDR keyakinan. πŸ’”

Banyak sekali saya temui pejuang-pejuang cinta, yang berusaha membangun, berdiri dan merajut cinta diatas takdirnya. Satu sama lain sama-sama berusaha dan saling menguatkan, walaupun belum tau ending dari ketetapan hati mana yang akan luruh dan mengalah.

Suatu ketika, katakanlah si kumbang coba merajut cintanya dengan bunga, walaupun dia tau Mawar itu sudah berduri dan dipagari duri, namun kumbang selama berrrr-tahun-tahun meyakinkan bunga kalau perbedaan itu bisa mereka satukan. Satu tahun berlalu, 5tahun berlalu hingga musim petik berlalu dan mawar pun layu karna lelah menunggu kepastian untuk segera di petik.

Namun, sekuat apapun kumbang berusaha untuk memetik mawar, kembali ia mundur atas bedanya keyakinan.

Setiap kumbang dan mawar bangun dan jatuh cinta, lagi-lagi mereka tersadar kalau ini sia-sia dilanjutkan, karna jurang yang memisahkan mereka. Lagi-lagi tahun berlalu, tak sedikit mereka memutuskan untuk berpisah, tak sedikit pula mereka merajut kembali ke’sia-sia an. Mereka lelah, bangkit lagi, rajut lagi, jatuh cinta lagi, dan berpisah lagi. 😰

Sampai kapan? Mungkin sampai salah satu dari mereka berwaras diri dengan sisa waktu yang mereka punya, “Apakah untuk bertahan dari kekokohan benteng keyakinan, atau salah satu dari mereka ada yang mengalah dan meng-hi-lang.

“Segala kepastian dimuka bumi ini adalah ketidak pastian. Banyaknya waktu yang telah di buang dan diperjuangkan, semoga menjadi hikmah atas segala keputusan yang bijaksana. Selamat berjuang untuk pejuang keyakinan.” 🌹

Credit: pinterst

0

LAST ROMADHON 2019

Sedih rasanya karna ramadhan akan segera pergi meninggalkan kita, seiring do’a dan bermunajat di bulan yang penuh berkah ini, jika di bulan-bulan biasa, segala ibadah yang kita lakukan mendapat 10 kebaikan, DAHSYATnya di bulan ramadhan jadi 1000 kebaikan. Masyaa allahSebagai penutup sang imam tarawih, meminta maaf dan mengingatkan jamaah untuk tidak meninggalkan apa yang sudah kita kerjakan selama ramadhan ini. Baik sholat wajib dan sunahnya, baik sodakohnya, ataupun amalan-amalan lainnya.Ku sedikit termotivasi, sebelum ramadhan ku kan bikin target harian selama ramadhan. Nahh, kayanya untuk memecut adrenalin, ku kayanya mau bikin list kegiatan after ramadhan.Itung-itung buat memecut diri biar gak males lagi.Misal, kalo selama ramadhan keep istiqomah ikutin pola hidup JSR ( Jurus Sehat Rosuluwlloh) daei ustad Zaidul akbar, kayanya lebaran yang PASTI bakalan banyak godaanya, kudu KEEP WARAS biar gak mudah tergiur ( icip-icip dikit boleh lah yahh, biar gak spaneng ini tenggorokan). 😁Yang sunnah-sunnah coba di getolin lagi ahh, biasanya suka males kan tuh,apalagi puasa syawal.Tapi beneran nih, ramadhan kali ini lebih bermakna, dari sebelumnya. Berasa sediiihhh banget mau ditinggal ramadhan. Takutnya, tahun depan gak ada umur. πŸ˜₯

0

HIJRAH FEST RAMADAHAN 2019

Si perempuan mungil ini selalu saja beruntung, dan selalu saja dikelilingi orang-orang yang baik.

Seperti 4hari lalu ada telpon masuk dari kak bening ( kakanya Qibon, sahabat saya)

” Nenk, Kaka ada free 2 tiket terusan Hijrah Fest nih, minat Dateng gak?”

Saya yang emang sudah ada schedule untuk tanggal segitu, rada mikir keras juga, antara ambil atau ngga yahh? Mana yang kudu di cancel yahh.

Hijrah Fest berlangsung selama 3, hari dari Jumat-sabtu-ahad. Jumat sore saya berniat mengunjungi mamake di Bogor dan rencana pulang Sabtu malam, Ahad ada bukber bareng Ummahat LMI. aaahhh galau, mikir-mikir lagi, oke dehh cukup nginep semalem, Sabtu pagi jalan ke hijrah Fest di JCC walaupun cuma bisa datang 1 hari saja. Fix, ketok palu berangkatlah Dahlia kesana.

Sampe sana, ternyata antusias para pencari ilmu begitu luar biasa, ( selain antusias liat perubahan Jakarta yg emang udah lama saya tinggalkan tentunya 😁)

Semua rencana tersusun rapih, saya patut acungkan jempol untuk sang inisiator Arie Untung and tim, untuk segala kerja kerasnya.

Ngomongin Arie Untung, jadi inget tentang kisah Hijrahnya, sepaket juga dengan kesabaran beliau menyentuh Qalbu sang istri ‘Fenita Arie’ yang sempet mau ngajuin cerai ke Arie , karna Arie Untung dianggap udah nggak sejalan lagi semenjak dia hijrah.

Singkat cerita, seperti yang sudah banyak diceritakan di media sosial. Fenita Arie terkena musibah tersiram air panas, lalu dengan interval waktu yang ditentukan Allah, Allah pula yang melembutkan dan membolak-balik hati Fenita Arie, hingga mulai melunaklah pemikiran hijrah nya sang suami. Lalu ia pun Alhamdulillah ikutan hijrah, meninggalkan pakaian sexy juga pekerjaan nya sebagai presenter gosip.

Lalu apa menariknya cerita hijrah mereka? Dan acara hijrah Fest?

Sepertinya kisah mereka ada korelasi nya dengan kisah rumah tangga kami. Saya yang sudah 2 tahun ini sedang “nyomotin” ilmu agama, merasa bernasib sama dengan Arie Untung,, bedanya ini terjadi dengan pasangan hidup saya.

Terkadang suka sedih gitu, pas kemaren ke hijrah Fest liat orang-orang yang datang dengan pasangannya masing-masing. Malah ada yang ngajakin anak-anak nya juga. Bisa dibayangkan gimana hebohnya gembolan mereka pas Dateng ke hijrah Fest dan sekalian mau itikaf di JCC.

Tapi justru seru aja ngeliatnya, lalu di hati ngebayangin “kapaaannnnn yah giliran Allah membolah balikan hati suami untuk hijrah juga?” Kalo kata ust. Oemar Mita, jangan Lelah akan ikhtiar dan doa-doa yang kita panjatkan. Percalah Allah maha mengabulkan doa-doa, tinggal nunggu waktu yang pas aja. 😊

Terkadang suasana iman suka ada up and down nya,, tinggal di setting selalu UP aja biar gak kendor ” ust Oemar Mita

Iya juga sihh, dulu suka ngiri gitu kalo liat orang traveling bareng pasangannya. Sekarang suka ngiri kalo ngeliat pasangan yang kompak hijrah bareng-bareng πŸ˜‘

Bissmillah, semoga iman ini gak kendor, semoga akan ada pelangi setelah hujan. Insyaa Allah

0

SURAT WASIAT

Malam yang melow, tetiba pikiran mengawang-awang, jam dinding menunjukkan pukul 22.30 wib, jam tidur yang mulai berantakan mungkin karna banyak hal yang sedang difikirkan.

Gegara malem-malem, ada sahabat yang nanya stock garem ” ini mukadimah atau basa basi sebelum mulai obrolan inti ibu-ibu komplek mulai ngerumpi”.

Diantara pembicaraan yang lumayan cukup serius, dan setelah kita menutup obrolan. Tetiba kepikiran tentang kontrak usia, kepikiran hidup yang masih gini-gini aja, kepikiran segala rupa, dan hingga pada pemikiran tentang “surat wasiat” jika kelak gue tutup usia.

Terbesit untuk bikin surat wasiat, orang-orang berharga di kehidupan ini, ingin ku ucapkan terimakasih jikalau memang lupa mengucapkan nya, ingin serta di doakan jika usia ini lebih dahulu meninggalkan mereka.

Bener kata orang-orang bijaksana. ” Makin kita bertambah usia, makin kepikiran deh tentang kontrak hidup” terus udah ada persiapannya belom?

Ahh diri ini jadi harap-harap cemas ,, apalah atuhhhh belom punya bekal apa-apa 😒

0

TUGAS KULIAH PERDANA RQBA

TUGAS MATERI KULPER -16
OLEH : DAHLIA
KELAS : TADRIB PRA TAHSIN
RQBA- 4

Pembicara : Ustadzah Yusdiana

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.
*Ummahat, TIDAK ADA YANG LEBIH BERHARGA DI MUKA BUMI INI SELAIN AL-QUR’AN” Sebuah mukadimah yang disampaikan oleh ustadzah Yusdiana pada kuliah perdana ke-16. Sebuah pembukaan yang telah mengingatkan kita bahwasanya, betapa dengan Al-Qur’an hidup ini jadi lebih bermakna.

Betapa Al Quran yang kita baca setiap hari dapat merubah diri kita dan keluarga kita.
Bahkan Salah satu penyebab kita hancur adalah karena jauhnya kita dari sumber ilmu. Karena literatul umat islam bermuara pada ucapan Rosululloh yang dituangkan dalam kitab suci Al-Qur’an.

Sumber ilmu itu ada -2 yaitu Kitabulloh dan Sunnah Rosul.

Ilmu itu bukan sekedar dibaca, tapi juga di hafalkan, mari kita ambil Contoh Imam Syafi’i dll. Makanya para ulama terdahulu, tidak pernah membuang-buang waktu yang lama untuk meraih kesuksesan, Karena apa? Karena mereka biasa mentadaburi dan menghafalkannya.

Berbahagialah kita sebagai umat rosuluwloh, karena kita bisa belajar quran melalui sanadnya.

Sebagai penutup ustadzah Yusdiana menambahkan bahwa,” belajar Quran tidak hanya cuma mengandalkan kemampuan diri saja, tapi juga harus dibarengi dengan banyak berdoa, bersabar, bertawakal serta semangat untuk bisa!!

*PEMBICARA* : Syaikhoh Aisyah Ali Waze’a Al Yamani

Materi : Pendalaman Al-Quran

Syaikhoh bertanya : Adakah sesuatu yang terindah lebih dari al-quran? Tidak ada, karena al-quran adalah keindahan, Al-Quran adalah kehidupan, Al-Quran adalah Syurga *Masyaa Allah*

berikut Amalan-amalan dalam belajar Al-Quran :

1. BERDO’A
2. IKHLAS :
Yaitu mengikhlaskan niat karena Allah ta’ala, bukan karena ingin disebut sebagai penghafal Al-Qur’an atau disebut menjadi bagian dari rumah Quran.

3. MEMILIH TEMPAT YANG BAIK :
Memilih tempat dan waktu yang nyaman, adalah salah satu agar kita dengan mudah mempelajari Al-Qur’an, karna tempat dan suasana yang kondusif akan lebih memudahkan kita belajar dan menyerap isi alquran.

4. MEMILIH WAKTU YANG BAIK :
selain memilih tempat yang nyaman, pemilihan waktu yang tepat atau baikpun sangat penting. Subuh adalah waktu yang paling disarankan untuk menghafal Alquran, karna otak kita masih dalam keadaan fresh

Saran dari Syaikhoh, sebelum kita menyetorkan hafalan kepada austadznya, hendaknya ummahat mendengarkan rekamana dari syaikh terkenal bisa dari mp3, kaset dll. Dengan begitu, kita bisa lihat dimana letak kesalahannya. Klo pun tidak bisa menggunakan mp3 atau kaset, ummahat bisa dengar dari teman-teman yang hafalannya sudah bagus atau mahir bacaanya.

5. MENGULANG-ULANG:
Pada dasarnya manusia itu adalah mahluk yang pelupa , maka dari itu dalam menghafal quran lakukanlah dengan cara di ulang-ulang agar tetap di ingat.

6. KONSENTRASI
Konsentrasi terhadap mengulang hafalan yang sudah dihafal, dan membacanya tiap hari.

7. MENGHAFAL DENGAN 1 MUSHAF Baiknya kita menggunakan satu mushaf saja saat menghafal alquran. Kenapa? Untuk menghindari kebingungan, juga kalo kita sudah menghafal dari mushaf yang satu, maka akan memudahkan kita menghafalkannya.

8. MENGHAFAL AL-QUR’AN DENGAN NADA

9. KONSENTRASI & MENULIS AYAT-AYAT.

Seperti contohnya dalam sebuah ayat, ada yang dimulai dari huruf “Gha“, atau “wau”.

10. BERLOMBA-LOMBA DIANTARA TEMAN.

Adalah sebuah kebaikan jika kita berlomba-lomba dengan teman dalam menghafal alquran. Agar kita lebih termotivasi dan meninggikan semangat kita dalam menghafal.

11. MUROJA’AH KEPADA TEMAN
sebelum menyetorkan hafalan ke ustadzah hendaklah kita menyetor hafalan kita ke teman kita dahulu, dan mengulangnya, setelah dinyatakan baik dan yakin baru kita melanjutkan setoran kita ke ustadzah nya.

12. MEMAHAMI TAFSIR AYAT AL-QUR’AN

Biasanya Jika kita sudah tahu tafsirnya, maka kita akan lebih mudah untuk menghafal nya.

Diantara point-point penting tersebut, tapi ada yang lebih utama dan terpenting adalah hindari MAKSIAT ATAU DOSA, ini merupakan perkara serius yang bisa menghilangkan hafalan kita. Dosa disini bukan cuma dosa besar saja, tapi juga dosa kecil, yang akan melenyapkan hafalan-hafalan kita. Maka dari itu hendaklah kita bersegera bertaubat terlebih dahulu, Karna dengan bertobat setan akan kalah. Dengan kita bersegera bertaubat, tidak akan ada lagi bisikan-bisikan setan. Kita tidak akan putus asa dalam belajar quran.

*FADILAH-FADILAH MENGHAFAL ALQUR’AN*

Dalam hadits rosuluwlloh, disebutkan, “bacalah, kemudian naiklah dan tartilkanlah sebagaimana kalian membaca Alquran dengan Tartil, maka kedudukan mu kelak ada pada akhir bacaan terakhir yang kita baca.”

AHLUL QUR’AN“: yaitu, mereka adalah keluarga Allah yang menghafal Al-Qur’an. Orang tuanya akan dipakaikan mahkota dari cahaya, bagi yang sudah menghafal Alquran baik yang laki-laki ataupun perempuan. Cahaya mahkota itu lebih utama dari cahaya matahari. Maka hendaklah memotivasi anak-anak kita agar terus membaca Alquran dan memperbaiki bacaannya. Karena pentingnya menjadikan anak-anak yang Soleh, juga akan memberikan syafaat dunia akhirat.

Kemudian Al-Qur’an bisa menjadikan syafaat kita pada hari kiamat. Sebenarnya Fadilah Alquran banyak sekali, tapi hanya diberikan beberapa saja. Maka umahat sekalian sebaiknya kita banyak-banyak bersyukur pada Allah Subhana wa taala, kita sudah jadi bagian yang menghafal Alquran, walaupun hafalan kita baru sedikit, tapi kita tetap harus tetap semangat dan menyemangati. Tidak hanya menghafal saja, tapi memahami dan mentadaburi Alquran.

Percayalah, karena pengaruh Al-Qur’an yang begitu luar biasa, bisa dipastikan akan ada perubahan pada diri kita, keluarga, anak-anak kita, juga bisa menyelesaikan masalah kita. Dengan kata lain dekat dengan Al-Qur’an, hidup manusia bisa berubah lebih baik.

————————
Materi 3 oleh Syaikhu Hawa

Sebelum datangnya bulan Romadhon hendaknya kita memperbaiki niat kita, dan pada bulan ramadhan pula kita harus membaca Alqur’an dan MUROJA’AH.

AMALAN -AMALAN SAAT RAMADHAN :

1. Sholat tepat waktu:
Juga ditambahkan sholat-sholat sunah yang lain.
2. Perbanyak Sedekah
3. Memberikan takjil untuk mereka yang berpuasa. Caranya memasak sendiri dan diberikan kepada masjid, pada musafir atau saling berbagi kepada tetangga. Walaupun hanya beberapa butir kurma. Dengan catatan saat mengerjakan ibadah seperti memasak, jangan sampai kita mengeluh capek dsb, karna jika ikhlas insyaa Allah Allah akan mengganjar dengan pahala yang besar pula.

4. SABAR :
– sabar terhadap anak
– sabar terhadap pekerjaan
– sabar terhadap lapar

5. Akhlak yang baik, ketika sedang berpuasa, semoga kita bisa menjaga lisan, dan tidak memicu pertikaian.

6. Membaca Al-Qur’an:
Amalan yang paling besar adalah membaca Alquran. Para sahabat biasanya meninggalkan rumah dan menuju majelis ilmu, karena hanya untuk membaca dan mengulang-ulang Alquran, Kemudian menghatamkan quran berkali-kali. Karna Ketika kita membaca alquran selembar saja kita akan mendapatkan LIMA RIBU. bayangkan jika kita bisa menghatamkan Qur’an berkali-kali pada bulan suci ramadhan pula, bisa dibayangkan berapa pahala kebaikan yang akan kita terima? Masyaa Allah.

7. Memiliki tips tips dalam hatam Qur’an.
yaitu setiap habis sholat baca minimal 4 lembar. Atau membuat catatan kecil agar tidak lupa. Misal setelah solat subuh 8 lembar, kemudian di ceklis dll, dengan tujuan uuntum memudahkan kita. Jika kita tidak teratur maka kita akan mudah lengah dan sulit mencapai target.

8. Banyak mengingat Allah, banyak berzikir dalam setiap pekerjaan kita, kemanapun dan kapanpun.

9. BERDO’A :
Berdoa pada romadhon merupakan waktu yang sangat tepat, Karena pada romadhon banyak sekali waktu-waktu mustajab untuk dikabulkan. Contohnya, Sebelum berbuka puasa merupakan waktu mustajab doa kita.

Syaikhu Hawa menambahkan, bahwa Kita semua memiliki banyak dosa, maka saat romadhon banyak-banyaklah minta ampun dan tobat kepada Allah SWT, sebelum ajal menjemput kita, melakukan amalan kebaikan lainnya.

Romadhon merupakan hari yang terbaik, maka saat romadhon baiknya menyibukkan diri hanya untuk Allah. Ramadhan Juga merupakan hadiah dari Allah SWT, karna dosa-dosa manusia yang bertaubat diampuni Allah.

TIGA WAKTU ROMADHON YANG TIDAK BOLEH DILEWATKAN:

1. Sebelum buka puasa :

1/2 jam sebelum berbuka, sebaiknya kita sudah ambil posisi duduk tenang dan berdoa dengan fokus. Atau bisa di atur hari pertama romadhon kita sudah membuat list doa-doa apa saja yang akan kita panjatkan.

Sambil menitikkan air mata, Syaikhu Hawa, menitipkan doa, agar kita turut mendoakan saudara-saudara kita di Yaman yang sedang mengalami peperangan.

2. Di Sepertiga malam.
Kita mencari tempat atau kamar khusus untuk berdoa kepada Allah, menyampaikan segala hajat dan keluh kesah kita. Karna Allah adalah sebaik-baik nya tempat mengadu.0

3. Setelah solat subuh.
Langsung fokus berdoa, gak usah mikirin pekerjaan dulu, tetap bersimpuh hingga menjelang waktu sholat Dhuha. Untuk diketahui pahalanya seperti orang yang sedang melakukan umroh dan haji.

Pada bulan romadhon ada malam yg paling mulia, atau disebut dengan malam Lailatul Qadar. 10 malam terakhir, Lakukanlah Amalan-amalan terbaik pada 10 malam terakhir Ramadhan. Kalo perlu segala macam alat gadget disingkirkan terlebih dahulu, agar kita lebih fokus beribadah.

Anggaplah ini romadhon terakhir kita, saatnya kita “WAJIB” untuk bersyukur Karna Allah masih memberikan waktu untuk berjumpa dengan romadhon.

Pada malam romadhon ada malam “Yatimah,” malam untuk anak-anak yatim atau malam sebelum salat ied. Pada umumnya malam terakhir ramadhan, kita disibukan dengan perkara persiapan hari raya.

Padahal rosuluwloh bersabda “barang siapa yang menghidupkan malam tersebut, maka allah menghidupkan hati kita”.

Maka dari itu jika ingin mempersiapkan idul Fitri, persiapan sebelum romadhon, biar kita fokus saja ibadahnya.

Karna ” satu malam sebelum malam idul Fitri, pintu-pintu neraka sudah dibuka kembali. Jangan sampai nanti setelah romadhon berakhir kita baru menyesal.

Berbahagia menyambut hari kemenangan boleh saja, tapi bayangkan kembali “JIKA INI RAMADHAN TERAKHIR KITA.”

0

PERNIKAHAN SYAHRINI & REINO BARAK TUAI KONTROVERSI

Akhirnya gemes juga kan nulis tentang hebohnya wedding princess Syahrini dan Reino barak. Gimana ngga coba, Saban waktu foto-foto mereka nongol di instagram gue.

Yang gemesin itu komentar netizen nya itu lohh, ASLIII SADIISSSS, ya ampun kalo yang pro sama pernikahan mereka udah pasti bagus-bagus doa nya, tapi kalo kubu yang kontra? Beuuhh itu serem-serem banget cuuyyy komennya.

Bilang makan temen lah, gak punya perasaan sama Luna Maya lah ( karna seperti yang kita tau Luna sama Reino pacaran udah 5tahun, sementara sama Syahrini baru 5bulan, dan dinikahin pulak) , makanya komentar mereka banyak yang murka.

Boleh lah kecewa, tapi gak sampe mesti lebayyy gitu juga kali. Ya Allah, hidup, mati, rejeki, jodoh, dan kematian itu kan sudah ditentukan sama Allah.

Na’asnya lagi, banyak yang nyumpahin mereka cepet cerei, banyak yang doain mereka kena karma dll. Astaghfirullah jahat-jahat banget sihh hati sama jempolnya. Apa mereka gak tau yahh, kalo setiap jejak komentar akan dimintai pertanggung jawabannya di akhirat kelak.

Gue bukan fans Syahrini apalagi Reino Barak, yang namanya aja baru gue tau pas beritanya booming. Tapi dengan mereka menikah, gue turut bahagia, walaupun katanya ada pihak yang tersakiti.

Semoga mba Bulan sabar dan segera dapet penggantinya, yang bisa membimbing dia dunia akhirat. Aamiin