Sidqi MenGenal Tata Surya

MasyaAllah ta’barokallah, berawal dari hadiah sejadah dari ummi Nining, dimana motif sajadahnya bergambar Tata Surya dan angka angka, lalu saya iseng mengenalkan motif yang ada di sajadah itu.

“Sidqi ini namanya planet Saturnus, dan Qodarullah dia bisa mengikuti ucapan saya, ” Saturnus ” Katanya dengan suara lantangnya. Dan setiap saya ajak solat, dia nunjuk-nunjuk,, “SATURNUS” Ucapnya lagi. Berlanjut cari tau tentang tontonan anak dengan konten Solar system atau Tata Surya, dan nemulah chanel youtube yang cukup menyenangkan, sidqi pun suka. Diantaranya Rico The series dan Marbel (mari belajar sambil bermain).

Dengan cepat sidqi mengikuti tontonan tentang solar system tsb, lalu saya cari puzzle Tata Surya di marketplace, dan alhamdulillah nemu, yang harganya pun terjangkau. (Disclaimer: Foto terlampir bukan yg saya beli di marketplace)

Coba-coba saya ajarkan dengan melengkapi planet-planet yang lain. Hanya perlu beberapa kali ngajarin sidqi, dan MasyaAllah si anak sekarang udah tau secara lengkap susunan Tata Surya. 😍

Saya memang pencinta gugusan bintang dan benda-benda langit lainnya, dan semoga sidqi pun demikian, mengenal cipataan Allah lebih dekat.

InsyaAllah, suatu hari nanti pengen ngajak sidqi ke Boscha atau planetarium, dan saya berdoa dalam hati, semoga Sidqi kelak jadi ASTRONOT dan penghafal Al-quran. Aamiin ya Allah

Sources: IG Montessori choice

Leave a comment